Rekomendasi Buku

Promo Ebook

08 Juni 2024

The Black Swan: Rahasia Terjadinya Peristiwa-Peristiwa Langka yang Tak Terduga


Deskripsi:

Nassim Nicholas Taleb lahir pada tahun 1960 adalah seorang pembuat essay, epistemology, poli matematikawan dan peneliti yang fokus pada masalah keacakan, peluang, dan ketidakpastian berkebangsaan Lebanon - Amerika Ia berasal dari Amioun, Lebanon. Ia menggagaskan teori angsa hitam mengenai peristiwa mengejutkan yang langka melalui bukunya yang diterbitkan pada tahun 2007, The Black Swan.

Taleb merupakan penulis Incerto, sebuah seri buku esai filosofis yang diterbitkan antara tahun 2001 hingga 2018. 2 buku yang paling terkenal dari seri Incerto adalah The Black Swan (2010) dan Antifragile (2012).

Deskripsi Produk

Apa kesamaan antara penemuan roda, Pompeii, kehancuran Wall Street, Harry Potter, dan Internet? Mengapa kita sebenarnya tak perlu mengejar-ngejar bus dan kereta atau membaca koran? Mengapa hampir semua peramal tren ekonomi adalah pembual?

Buku ini tentang Black Swan: peristiwa acak yang mendasari hidup kita, dari munculnya buku-buku bestseller hingga bencana dunia. Dampak peristiwa-peristiwa tersebut amat besar, nyaris mustahil diprediksi; namun setelah terjadi, kita selalu berusaha merasionalisasinya. Salah satu contoh Black Swan adalah kejatuhan pasar saham dunia pada 2008, sesuatu yang telah diendus dalam buku ini. The Black Swan menunjukkan kepada kita mengapa kita mesti berhenti berusaha memprediksi segala sesuatu dan justru mengambil keuntungan dari ketidakpastian. Melalui buku ini kita diajak menyalami belantara dunia yang tak pasti, setapak demi setapak, dan dibujuk untuk mulai melupakan kebiasaan kita untuk terlalu berlarut dalam rasionalitas.



Judul Rating Cerita & Ilustrasi Tebal Berat Format Tanggal Terbit Dimensi ISBN Penerbit
The Black Swan: Rahasia Terjadinya Peristiwa-Peristiwa Langka yang Tak Terduga - Nassim Nicholas Taleb 614 - - 3 Juni 2020 - SCOOPG199731 Gramedia Pustaka Utama



Anda tertarik dengan buku ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Buku

Promo Ebook

Buku Pilihan di Gramedia.com
Temukan Buku Pilihan di Tokopedia

Buku Terbaru

Buku Rekomendasi

·.★·.·´¯`·.·★ 🅁🄴🄺🄾🄼🄴🄽🄳🄰🅂🄸 🄺🄰🄼🄸★·.·´¯`·.·★.·
Temukan Buku Pilihan di Shopee
Aemal Shop
Berbagai produk halal unggulan dari produk UMKM lokal dengan harga dan kualitas terbaik.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Comments

Tentang Kami

KatalogBuku

Katalog Buku merupakan situs review buku yang menjadi rekomendasi bagi para pecinta buku.

Ada pertanyaan?

Hubungi kami melalui email:




Yuk Bahas Bahasa Inggris